Cara Menulis Deskripsi Produk Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Dengan deskripsi produk yang sempurna yang mendorong pengguna untuk menekan tombol “beli sekarang”. Deskripsi produk adalah aspek penting dari optimasi tingkat konversi. Ini adalah tugas yang sulit untuk membuat deskripsi yang baik. Juga, sertakan informasi yang pembeli butuhkan untuk membuat keputusan untuk membeli produk itu.

Berikut adalah 7 aturan yang mudah diikuti tentang penulisan deskripsi produk yang akan membantu Anda menggambarkan produk dengan sempurna.

  1. Ketahui Target Pembeli

Ketika Anda menulis deskripsi produk dengan sekelompok besar audiens dalam pikiran, deskripsi Anda menjadi susu dan air dan Anda akhirnya kehilangan upaya Anda dan tidak berurusan dengan siapa pun. Cara terbaik untuk menulis deskripsi produk adalah dengan menghubungi pembeli potensial Anda secara langsung dan pribadi.

Anda harus mendefinisikan fitur produk yang akan lebih berharga bagi pembeli ideal Anda. Saat menulis deskripsi produk, Anda harus membayangkan perilaku pembeli Anda misalnya :

  • Jenis humor apa yang dipuji pembeli Anda?
  • Kata-kata mana yang digunakan pembeli Anda?
  • Pertanyaan apa yang mereka ajukan saat berbelanja untuk produk?
  • Bagaimana pembeli menjelaskan produk kepada orang lain?

Dengan mengingat pertanyaan ini dengan mempertimbangkan konversi yang akan Anda buat dengan pembeli di toko Anda, Sekarang Anda akan lebih mampu menulis deskripsi produk.

  1. Optimalkan untuk Mesin Pencari

Kata-kata yang Anda gunakan tidak hanya memengaruhi pembeli. Itu juga penting untuk mengoptimalkan konten untuk mesin pencari. Optimalisasi mesin pencari adalah cara terbaik untuk menarik pengguna baru ke situs web Anda dan meyakinkan mereka untuk membeli produk.

Anda harus menggunakan kata kunci, pelanggan Anda biasanya mencari untuk menemukan produk yang ingin mereka beli. Dengan menggunakan perencana kata kunci, pada pemeriksa SEO halaman, Anda dapat dengan mudah menemukan kata kunci. Misalnya, jika Anda menjual kuas makeup, Anda harus tepat tentang jenis kuas seperti brush kuas bedak ’atau‘ kuas foundation.

Menurut para pakar penjualan, menggunakan kata kunci dalam deskripsi produk – terutama dalam poin-poin – meningkatkan peringkat pencarian situs web Anda.

  1. Buat deskripsi Anda dapat dipindai

Apakah desain web Anda mendorong pengguna untuk membaca deskripsi produk?. Pada hari-hari ini, orang memiliki rentang perhatian yang pendek, Hanya sedikit orang yang membaca apa yang mereka temukan di internet. Mereka menginginkan informasi yang tepat tanpa membuang banyak waktu.

Coba sertakan poin-poin penting dalam konten Anda. Deskripsi produk dengan desain yang jelas dan dapat dipindai membantu Anda untuk menyampaikan informasi penting kepada pembeli Anda dan lebih menarik bagi pelanggan ideal Anda.

Inilah beberapa poin fokus utama saat membuat deskripsi produk:

  • Cobalah untuk membuat paragraf pendek dengan beberapa kalimat;
  • Sertakan poin-poin mudah untuk memindai;
  • Termasuk banyak ruang putih;
  • Gunakan ukuran font yang berbeda untuk memberikan informasi penting.
  1. Bercerita untuk keuntungan Anda

Apakah produk Anda memiliki latar belakang untuk diceritakan? Ini bisa menjadi jawaban untuk masalah pelanggan Anda, tentang manfaat produk atau hanya cerita yang menghibur. Kemungkinannya akan menjadi istimewa dan menarik bagi pembeli Anda juga. Bercerita mungkin melibatkan audiens Anda dan memenangkan hati dan pikiran.

Dalam hal bercerita, tanyakan pada diri sendiri:

  • Apa yang mengilhami menciptakan produk?
  • Mengapa Anda membuat produk ini?
  • Apa masalah yang Anda hadapi untuk mengembangkan produk?
  • Bagaimana Anda menguji produk?
  1. Gunakan lebih banyak gambar dan media campuran

Sebuah gambar bernilai ribuan kata, bukan?. Anda dapat menggunakan prinsip ini untuk deskripsi produk. Ada banyak pilihan lain untuk mendeskripsikan produk Anda dari sekadar menggambarkan produk dengan kata-kata. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, banyak pengguna hanya akan melewatkan paragraf panjang. Sebuah laporan menunjukkan bahwa 63% pelanggan berpikir bahwa citra produk yang baik lebih penting dibandingkan dengan deskripsi produk.

Jadi aspek penting dari deskripsi produk Anda sebenarnya dalam citra produk itu sendiri. Citra produk yang baik akan menampilkan fitur yang sangat penting bagi pembeli Anda. Ini membantu pengguna untuk membayangkan memiliki produk ini dalam hidup mereka.

Baca juga : Bagaimana Meningkatkan Lebih Banyak Pengunjung Ke Toko Online Anda

Mungkin berguna jika Anda membuat deskripsi Anda singkat dan menggunakan ikon, gambar, dan video untuk menggambarkan suatu produk.

  1. Memikat dengan bukti sosial

Ketika pengunjung situs web Anda tidak yakin tentang produk yang dibeli, mereka mencari ulasan tentang produk tersebut. Kami biasanya berpikir bahwa jumlah ulasan positif tertinggi meyakinkan pembeli tetapi selain dari bukti sosial itu juga menginspirasi mereka. Misalnya, selebriti favorit mereka menggunakan produk.

Memasukkan gambar selebriti dalam deskripsi produk mendorong pelanggan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka. Juga, ini menggambarkan produk Anda sebagai yang populer. Sebagian besar pengguna tertarik untuk membeli sesuatu yang lebih populer.

  1. Membagi hasil uji deskripsi produk Anda

Setelah membuat deskripsi produk, penting untuk membagi pengujian deskripsi produk Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa optimasi tingkat konversi adalah proses yang tidak pernah berakhir. Uji berbagai format, panjang, kata kunci, dll. Di konten Anda. ini membantu Anda meningkatkan tingkat konversi dan mengoptimalkan halaman produk Anda.

Kesimpulan

Deskripsi produk harus pendek dan manis. Anda harus memasukkan kata kunci yang ramah mesin pencari karena meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Juga, fokus pada kata-kata yang kuat dalam deskripsi Anda untuk menonjol produk Anda.

Pada akhirnya, Anda ingin membuat deskripsi produk yang memberi pengunjung situs web Anda informasi yang mereka butuhkan dan mendorong mereka untuk membeli produk.