Kesalahan Pemasaran Facebook yang Harus Anda Hindari

magictouchdm.com – Pemasaran Facebook secara drastis berbeda dari pemasaran tradisional. Facebook mendapatkan media pemasaran yang lebih kuat seiring waktu. Ini adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan dan tidak ada batasan bagi bisnis untuk memperluas merek mereka dengan halaman-halamannya.

Mengontrol lalu lintas organik, meningkatkan keterlibatan pos, menjalankan kontes adalah beberapa dari banyak hal yang bisa kita lakukan di Facebook. Namun, ada ruang lingkup kesalahan saat melakukan pemasaran media sosial yang bisa menghambat kita.

Dalam posting ini, saya berbagi enam kesalahan pemasaran Facebook umum yang cenderung dilakukan pemasar.

  1. Informasi yang tidak lengkap di halaman bisnis FB Anda

Pernahkah Anda mengunjungi halaman merek yang tidak merasakan detailnya sepenuhnya? Rasanya seperti tertinggal di tengah sesuatu kan? Tentunya Anda tidak ingin pengunjung merasakan hal yang sama.

Halaman bisnis Facebook adalah hal pertama untuk mendapatkan informasi dan menghubungi pengunjung Anda, dan ada kutipan terkenal “Kesan pertama adalah kesan terakhir”. Jadi, Cobalah untuk membuat kesan pertama yang solid! Adalah penting bahwa Anda harus memberikan semua informasi yang dibutuhkan kepada audiens Anda. Halaman bisnis Anda harus memiliki jam kerja, alamat Toko, detail kontak, URL situs web, Foto dan apa pun yang Anda anggap penting bagi audiens Anda.

  1. Berfokus hanya pada ‘Suka’

Jelas, Mendapatkan suka untuk posting Anda adalah penting. Semakin banyak suka berarti semakin banyak orang menonton posting Anda. Tetapi memenangkan suka adalah langkah awal, Untuk mendapatkan hasil yang Anda harus membuat Anda mencapai audiens yang tepat atau pelanggan potensial. Jika pengikut Anda “menyukai”, “mengomentari” dan “membagikan” pos Anda, maka mereka adalah penganjur merek Anda yang mempromosikan merek Anda secara gratis.

Juga penting bahwa pos yang dibagikan pada hari-hari tertentu mendapat lebih banyak keterlibatan. Menurut penelitian Buddy Media, tingkat keterlibatan untuk posting Facebook adalah 18% lebih tinggi pada hari Kamis dan Jumat. Jadi, buat kalender secara strategis untuk memposting konten dan dapatkan keterlibatan yang lebih tinggi dengan beberapa posting.

Pemasaran Facebook

 

  1. Terlalu banyak promosi

Media sosial adalah tentang berkomunikasi dengan pengikut Anda dan menjadi sosial. Orang-orang tidak begitu menyukai posting promosi. Jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda dalam promosi, maka Anda mungkin kehilangan pengikut dan respons mereka. Pengikut di Facebook mencari lebih dari sekadar posting promosi. Mereka menggunakan Facebook untuk mendapatkan informasi tentang merek Anda dan untuk terhubung dengan Anda. Jelas merek Anda membutuhkan output dan penjualan lebih banyak tetapi Anda tidak boleh berlebihan.

Baca juga : Cara Menulis Deskripsi Produk Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Orang-orang menggunakan Facebook untuk hiburan dan untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran sama. Jadi, Anda harus menemukan yang inovatif untuk mempromosikan merek Anda, yang menginspirasi pengikut Anda untuk terhubung dengan Anda.

  1. Gagal mendapatkan komentar atau pesan pengikut Anda

Like dari pengikut dan komentar satu orang tidak bisa menjadi baik dalam segala hal dan juga tidak dapat hadir di mana saja. Itu berarti kadang-kadang tanpa sadar Anda mengabaikan akun FB Anda, yang dapat memiliki banyak konsekuensi pada merek Anda dan itu membuat pelanggan potensial Anda menjauh.

Pengikut Anda selalu berharap untuk kembali ke komentar positif atau negatif mereka atau membalas pesan atau pertanyaan mereka dalam waktu tertentu, atau pengikut Anda kehilangan minat pada merek Anda. Cara terbaik untuk menangani media sosial dengan benar adalah menyewa tim yang berdedikasi. Selain itu, otomatisasi adalah cara untuk membebaskan waktu Anda dan memastikan pengikut Anda tahu kapan Anda akan berada di Facebook untuk meresponsnya.

Jadi Anda dapat menyewa seseorang atau menangani halaman Anda sendiri untuk memastikan Anda memberikan 100% untuk menangani akun FB Anda. Berhati-hatilah agar tidak meninggalkan halaman FB tanpa pengawasan terlalu lama.

  1. Mengatakan Tidak Untuk Iklan Berbayar

Iklan berbayar seharusnya bukan satu-satunya cara untuk mencapai tujuan bagi upaya pemasaran media sosial Anda, tetapi tetap memainkan peran penting dalam strategi Anda. Iklan berbayar mendorong lebih banyak penjualan dan mengarah ke bisnis Anda. Dengan lebih dari 2,32 miliar pengguna aktif dan 60 juta halaman bisnis aktif, iklan berbayar adalah cara paling efektif untuk menampilkan posting Anda di atas feed berita. Anda juga dapat menargetkan audiens yang tepat berdasarkan pilihan Anda.

Orang Menghabiskan Rata-rata 35 Menit setiap hari di Facebook, Jadi cobalah memanfaatkan Facebook untuk iklan bisnis Anda. Tentu saja, ada kemungkinan tidak mendapatkan hasil yang tepat dari upaya Anda jika Anda tidak menyusun kampanye dengan benar. Luangkan waktu Anda untuk meneliti konten posting Anda berdasarkan audiens target Anda.

  1. Pemasaran tanpa mengukur data

Ini berlaku untuk setiap strategi pemasaran. Ini tidak hanya terbatas pada pemasaran Facebook. Faktanya, banyak bisnis mengabaikan atau tidak memahami pentingnya metrik untuk kesuksesan pemasaran Anda. Data dan angka adalah hal terpenting untuk mendapatkan hasil yang tepat dan menjalankan halaman fB secara efektif.

Wawasan Facebook akan membantu Anda untuk memahami metrik kinerja posting Anda dan membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang jenis posting dan konten yang diminati penggemar Anda. Belajarlah untuk memahami data halaman FB Anda, sehingga Anda dapat meningkatkan dan mencapai tujuan bisnis Anda .

Kesimpulan

Pemasaran Facebook adalah tentang menemukan peluang baru untuk memperluas merek Anda tanpa hambatan geografis. Hal yang perlu Anda ingat adalah membagikan informasi atau memposting menggunakan fitur-fitur terbaru yang disediakan oleh Facebook dan itu mendukung bisnis Anda.

Dengan melakukan itu, hindari saja kesalahan umum yang dilakukan sebagian besar pemasar yang dijelaskan di atas. Anda siap untuk melakukan pemasaran Facebook.